PENGALAMAN LIBURAN

WISATA KE BANGKA DAN BELITUNG

Selasa, 2 Januari 2018
Saya dan keluarga saya berlibur pada awal tahun baru. Pada hari ini saya dan keluarga saya berlibur ke Bangka dan Belitung. Kami dijemput taksi dari rumah menuju ke Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 6 pagi. Saat sampai di bandara kami check in terlebih dahulu dan menunggu sampai jam 8 pagi. Saat sudah jam 8 kami masuk ke pesawat sriwijaya dengan tujuan ke Bangka. Perjalanan ke Bangka memakan waktu 1 jam. Selama di pesawat saya memakan sarapan dan tidur sambil mendengarkan lagu. Saya sampai di Bangka sekitar jam 10 pagi. Kami pergi ke hotel terlebih dahulu untuk menitipkan koper-koper.

Setelah kami menitipkan koper di hotel, kami makan siang makanan khas Bangka yang sejenis mie. Lalu kami menaiki mobil menuju Puri Tri Agung. Disana terdapat klenteng untuk beribadah orang Khonghucu. Pemadangan disana sangatlah indah, banyak pohon-pohon yang rindang juga ada pemandangan laut. Kita dapat berjalan kaki menuju pantai dengan tangga yang terdapat di dekat klenteng. Selain itu udaranya juga sangat sejuk dan bersih. Kami berfoto-foto disana..Setelah puas berfoto-foto kami pergi ke pantai lagi, namanya Pantai Tikus. Sayangnya saat kita sudah sampai disana mendadak cuaca menjadi mendung lalu hujan. Tetapi kami tetap senang karena kami masih bisa menikmati suasana pantai. Disana kami berfoto-foto lagi. Lalu kami balik ke hotel untuk istirahat.

Rabu, 3 Januari 2018
                Hari ini saya berencana untuk membeli oleh-oleh di Bangka. Setelah itu kami menaiki mobil menuju pelabuhan. Setelah berlibur di Bangka kami akan berlibur ke Pulau Belitung. Saat sudah jam 12 kami menaiki kapal. Di kapal kami diberi makanan dan minuman. Disana juga ada fasilitas untuk mengecas smartphone, menonton film, juga ada toilet. Perjalanan dar Pangkal Pinang menuju Pulau Belitung memakan waktu yang agak lama yaitu sekitar 4 jam perjalanan. Saya di kapal hanya menonton youtube offline sambil tidur. Kami sampai disana sekitar jam 4 sore. Kami keluar kapal sambil membawa koper dan barang-barang kami. Kami menaiki grab menuju hotel. Di hotel kami hanya istirahat dan tidur.

Kamis, 4 Januari 2018
                Kami akan berjalan-jalan ke berbagai pulau hari ini. Kami sekitar jam 6 pagi menaiki kapal menuju pulau pertama. Laut disana sangatlah jernih dan bersih.  Perjalanan menuju pulau pertama memakan waktu sekitar 30 menit. Di kapal, saya dan keluarga saya memakai sunblock. Sesampainya disana kami menaiki mercusuar, berfoto-foto, dan meminum kelapa. Sehabis dari pulau pertama kami snorkeling. Pemandangan saat snorkeling diantaranya ada ikan, terumbu karang,dan tanaman laut. Lalu kami ke pulau kedua untuk mandi dan makan siang. Makanan yang disediakan disana rata-rata adalah makanan seafood seperti udang, ikan, cumi-cumi dan kepiting. Setelah beristirahat di pulau kedua kami melanjutkan perjalanan menuju pulau ketiga. Di pulau ketiga ini terdapat gua, karena disana licin dianjurkan untuk berjalan tidak memakai sepatu/sandal. Seperti biasa kami berfoto-foto disana. Akhirnya perjalanan hari ini pun selesai dan kita kembali ke hotel.

Jumat, 5 januari 2018
                Hari ini adalah hari terakhir kami di Belitung. Hari ini kami hanya berjalan-jalan di pantai dekat hotel juga berfoto-foto. Setelah puas berfoto-foto kami makan siang di restoran dekat hotel. Setelah itu kami menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. Liburan kali ini menurut saya lumayan seru.