PENGALAMAN MPLS DI SMP LABSCHOOL JAKARTA

 


MPLS DI RUMAH KEDUAKU



Sabtu, 8 Juli 2017
Hari ini saya menjadi siswa baru di SMP Labschool Jakarta. Saya masuk pukul 07.00,dan memakai seragam berwarna biru putih. Saat saya tiba di lapangan masjid, kita baris sesuai kelompok masing-masing. Saya berada di kelomnpok 7D.
Kami memasuki kelas didampingi kakak osis. Saya duduk bersama teman SD ,di kelas kami semua berkenalan. Ibu Wiwit mengajarkan kita tata cara berdoa .Kita diminta Ibu Wiwit untuk membuat Grup kelompok di Line.
Kita juga diberi tahu oleh guru pendamping jadwal kegiatan MPLS untuk esok hari. Setelah kegiatan di kelas selesai kita semua diperbolehkan pulang.

Senin, 10 Juli 2017
Hari ini adalah hari kedua saya menjadi siswa baru. Pada pukul 06.40 sudah banyak murid yang berdatangan. Setelah saya meletakkan tas di kelas, kakak OSIS mengarahkan kita ke Lapangan SMA Labschool Jakarta.
Disana kita mengadakan apel. Setelah apel selesai, kita bersalaman dengan guru juga dengan kakak-kakak OSIS dan MPK.
Setelash Halal Bihahalal di lapangan selesai, kami kembali ke kelas masing-masing. Karena guru-guru ingin melakukan Halal Bihalal dengan sekolah Labschool yang lain, kita pulang cepat pada pukul 08.30.

Selasa, 11 Juli 2017
Hari ini kita melakukan apel, untungnya saya sudah memakai pakaian lengkap serta saya juga sudah membawa topi. Setelah apel selesai, kita diarahkan kakak OSIS untuk ke teater kecil di lantai 3.
Di teater kecil kita mendapat beberapa materi dari Bapak Arif Rachman. Setelah mendapat materi dari beliau kita semua kembali ke kelas dan melakukan istirahat sejenak.
Sesudah istirahat, kita semua kembali ke teater kecil, di teater kecil kita  membahas tentang homestay, ada homestay ke UK, Korea, Jepang, New Zealand. Setelah itu kami kembali ke kelas. Di kelas kita makan siang bersama, saya membawa bekal dari rumah.
Sesudah makan, kita sholat Zuhur berjamaah di masjid dan mendengarkan kultum dari kelas 7A & 7C. Sesudah sholat kami ke teater kecil, Pak Yuro membahas peraturan dan tata tertib yang berlaku di SMP Labschool.
Sesudah selesai menjelaskan kita Shalat Ashar dan diperbolehkan pulang.


Rabu, 12 Juli 2017
Hari ini saya menggunakan baju olahraga karena hari ini simulasi lari Jumat, tetapi sebelum itu kita melakukan tadarus di kelas masing-masing. Sesudah tadarus kita melakukan simulasi lari Jumat.
Kami diarahkan kakak OSIS jalur simulasi lari Jumat, selesai lari kami berkumpul di lapangan SMA Labschool. Disana kami melakukan senam aerobik bersama-sama. Setelah selesai olahraga kami mengganti baju menjadi baju pramuka.
Selesai ganti baju kita akan berkeliling SMP dan SMA Labschool. Kami dipandu kakak OSIS untuk berkeliling Labschool mulai dari TK, gedung BPS, Lantai 2, Lantai 3 dan lain- lain.
Setelah kami selesai berkeliling kami beristirahat di kelas sambil memakan bekal masing-masing. Selesai makan bekal, saya melaksanakan sholat Zuhur berjamaah dan mendengarkn kultum dari kelompok 7D,7E dan 7F, kelompok 7D diwakilkan Callista.
Sesudah itu kami berkumpul di lapangan masjid untuk melaksanakan Upacara Pelantikan Pramuka. Kita berlatih terlebih dahulu, baru melakukan upacara pelantikan. Sesudah itu kami Sholat Asar dan pulang.

Kamis, 13 Juli 2017
Hari ini adalah hari terakhir MPLS, tetapi saya izin pada Ibu Wiwit tidak masuk sekolah karena saya sakit. L

Jumat, 14 Juli 2017
Hari ini mata saya sudah sembuh, kegiatan hari ini adalah lari Jumat. Tas kami yang murid perempuan diletakkan di 7A, sedangkan murid laki-laki di kelas 7B. Selesai lari Jumat, kami berkumpul di lapangan masjid.
Kita menyaksikan pertunjukan dari berbagai ekskul. Saya mendaftar untuk mengikuti ekskul Paskibra dan ekskul Basket.

Begitulah keseruan MPLS saya di SMP Labschool Jakarta. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cita-Cita Anak Labschool

LIBURAN AKHIR SEMESTER