LIBURAN AKHIR SEMESTER

Kali ini, saya akan menceritakan pengalaman liburan akhir semester saya. Liburan kali ini saya berlibur ke kampung halaman saya, yaitu Surabaya dan Malang. Saya pergi kesana bersama keluarga saya.

Kami berangkat menuju Stasiun Gambir sekitar pukul setengah 5 sore. Sesampainya disana, kami mengeprint tiket kereta kami. Sambil menunggu kereta yang datang, kami membeli beberapa cemilan untuk dimakan di kereta.

Jam 6 sore, kereta kami sudah siap untuk berangkat. Kereta ini akan mengantar kita ke Surabaya. Perjalanan kesana memakan waktu yang agak lama.

Pagi-paginya sekitar jam 5 pagi, kereta kami sudah sampai di Stasiun Pasar Turi. Kami pun turun dar kereta membawa koper kami dan memesan taksi ke Hotel tempat kita menginap.

Kami pergi ke restoran di dekat hotel untuk sarapan. Menu sarapannya adalah nasi rawon. Nasi rawon adalah masakan Ijawa Timur berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon disajikan bersama nasi, dilengkapi dengan tauge kecil, daun bawang, kerupuk udang, daging sapi goreng (empal) dan sambal.

Setelah sarapan, kami mengunjungi rumah nenek yang tak jauh dari hotel kami. Disana, kami disambut oleh beberapa keluarga ayah saya. Ada tante juga paman saya yang dari Malang sedang menginap disana.

Siangnya kami sekeluarga bersiap-siap untuk nikahan paman saya ( adik bungsu ayah saya ). Nikahannya diadakan di rumah calon tante saya yang ada di Sidoarjo. Nikahan ini dilanjutkan dengan kondangan sampai nanti malam.

Besok paginya, keluarga inti saya pergi ke Batu, Malang. Sebelum berangkat ke sana, kami berpamitan dengan keluarga yang ada di rumah nenek saya.Kami kesana menggunakan mobil sewa yang disetir oleh ayah saya.

Perjalanan dari Surabaya ke Batu memakan waktu yang tidak terlalu lama. Karena kita belum sarapan, kita membeli sarapan di rest area. Kami juga membeli beberapa cemilan untuk dimakan di perjalanan.

Sesampainya di tujuan kita, kami check in di hotel. Kami membereskan barang-barang kami. Juga istirahat sejenak.

Selanjutnya kita jalan-jalan ke Batu Flower Garden. Batu Flower Garden menyajikan taman bunga yang indah yang terletak di lereng. Ada banyak spot foto yang lucu-lucu disana.

Dibalik taman bunga ini, ternyata ada tempat wisata lain yang berjarak hanya 750 meter yang tidak kalah menarik yaitu air terjun coban rais. Coban rais merupakan salah satu air terjun terbaik di Malang Batu.Setelah puas berfoto-foto disana, kami pulang menuju hotel.

Besoknya, kami akan pulang ke Surabaya lagi. Sebelum pulang ke Surabaya, kami mengunjungi tempat wisata Jatim Park 3.

Disana ada Dino Park, dimana kami bisa menaiki wahana Jelajah 5 Zaman. Tersedia dua kereta raksasa yang memuat kapasitas hingga 48 orang yang membawa kita menyaksikan perkembangan kehidupan dinosaurus pada era prasejarah. Di wahana ini juga tersedia narasi informatif yang menemani penjelajahan waktu kami.

Nah, di galeri musik, kita seperti berkeliling dunia dan menyaksikan beragam jenis alat musik yang dimiliki oleh sejumlah negara, seperti Cina, Jepang, Korea, Skotlandia, Amerika, India, Afrika, dan masih banyak lagi. Hampir seluruh perkembangan musik dari penjuru dunia ada disini.

House of Zombie di Jatim Park 3 Batu memberikan sensasi yang cukup menyeramkan. Walaupun Zombienya hanyalah boneka, tetapi suasananya yang gelap, dingin, dan mencekam membuat kami merasa seolah-olah zombie yang ada di sana begitu nyata.

Setelah puas bermain kami pun balik ke Surabaya, dan besok paginya kami pulang ke Jakarta dengan kereta. Liburan akhir semester kali ini begitu menyenangkan !