LIBURAN SEKOLAH (19)
                             OLEH : KINANTI ANINDYA PRIMASTIKA

Liburan kemarin, saya dan keluarga pulang kampung sekalian liburan ke Surabaya. Pada hari Kamis tanggal 14 Juni saya dan keluarga berangkat ke Bandara Soekarno Hatta. Sekitar jam 2 sore kami memasuki Pesawat Garuda menuju Surabaya. Perjalanan ke Surabaya mengambil waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Sesampainya di Bandar Udara Internasional Juanda kami menaiki mobil menuju Rumah Kakek di daerah Jemursari. Disana kami bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di rumah. Di rumah sana ada kakek, om, tante, serta sepupu-sepupu saya. Sesudah bersilaturahmi kami menginap dan beristirahat di hotel dekat Rumah Kakek.

Pada Hari Jumat tanggal 15 Juni ini kami bangun lebih awal dikarenakan Sholat Eid di Surabaya mulai pada jam 6 pagi. Setelah bersiap-siap, kami sekeluarga besar melaksanakan Sholat Eid di Masjid dekat rumah. Selesai Sholat Eid, kami kembali ke rumah dan sungkem-sungkeman saling meminta maaf. Sesudah makan, kami pergi menyekar makam nenek lalu makan siang di rumah makan yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumah. Setelah itu kami balik ke rumah dan beristirahat
            Keesokan harinya kami pergi ke Malang untuk mengunjungi keluarga kami yang lain dan bersilaturahmi. Kami pergi ke Malang menggunakan 2 mobil. Sepanjang perjalanan saya hanya bermain hp yang berakhir saya ketiduran karena ngantuk. Perjalanan menuju Malang memakan waktu yang tidak terlalu lama dikarenakan jalanan yang lancar.

Kami sampai di Malang sekitar jam 12 siang, sebelum kami bersilaturahmi dengan keluaraga yang lain kami melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid depan rumah pakde saya. Disana kami makan opor dan ketupat yang sudah dimasak oleh bude saya. Setelah puas makan juga bersilaturahmi kami pergi ke hotel dekat rumah untuk menginap.

Di hari ke 4 liburan saya ini kami sekeluarga besar berencana  untuk berlibur bersama dan menginap di kebun teh di  sekitar Malang. Sebelum kami melaksanakan perjalanan kami sarapan terlebih dahulu di rumah pakde. Perjalanan menuju ke kebun teh  memakan waktu yang cukup lama dikarenakan jalanan yang macet juga kami sempat nyasar karena kurang tau daerahnya.

Saat kami sekeluarga sudah sampai di penginapan kebun teh tersebut, kami meletakkan barang-barang kami di kamar masing-masing terlebih dahulu. Lalu kami makan sate kelinci dan jagung bakar disana. Sesudah itu kami balik ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Hari esoknya kami berencana untuk jalan-jalan ke bukit yang ada di penginapan tersebut. Kami menuju bukit itu dengan jalan kaki, jalanan yang ada disana berbatu dan agak nanjak. Perjalanan kesana cukup melelahkan karena jalanan yang berbatu juga jarak  menuju ke bukit agak jauh.

Di bukit tersebut udaranya sangat sejuk juga pemandangannya sangat indah, banyak kebun teh dan pepohonan yang rimbun disana. Kami langsung berfoto-foto. Setelah puas berfoto-foto dan jalan-jalan kami balik ke kamar untuk mandi. Setelah mandi kami sarapan nasi goreng di restoran yang sudah disediakan di penginapan tersebut.

Setelah makan kami membereskan barang-barang kami karena kami akan pulang ke Surabaya bersama keluarga yang ada di Malang. Di perjalanan saya tidur dikarenakan saya capek. Sampai di Surabaya kami langsung beristirahat.

Hari ini adalah hari terakhir saya liburan di Surabaya. Pada hari ini saya hanya main ke rumah nenek saya untuk pamit karena saya akan pulang ke Jakarta. Saya berangkat ke Jakarta pada jam 12 siang. Itu adalah cerita pengalaman liburan sekolah saya.